5 Karakteristik yang Mencirikan Seseorang Ketergantungan Narkoba

5 Karakteristik yang Mencirikan Seseorang Ketergantungan Narkoba

Narkoba merupakan obat terlarang yang menawarkan kenikmatan. Senyawa opiat yang kuat mengakibatkan seseorang menjadi kecanduan. Narkoba sejatinya merupakan obat pereda nyeri.

Pada kasus tertentu narkoba digunakan tenaga medis untuk meringankan rasa sakit pada pasien penderita penyakit keras, seperti kanker.

Namun, efeknya yang terlalu kuat dan penggunaan yang salah justru membawa dampak yang buruk. Selain, sebagai pereda nyeri mengkonsumsi narkoba bisa memberikan efek nge-​​​fly dan memberikan perasaan bahagia.

Asal mula seseorang menjadi kecanduan narkoba bisa berawal dari ketergantungan main dadu online uang asli . Lingkungan dan teman sepermainan yang tidak sehat dapat menjerumuskan anda untuk ikut-ikutan memakai narkoba. Jauhi teman Anda jika menunjukkan gejala candu narkoba berikut ini :

Sakau 

Orang yang menggunakan narkoba jika ia tiba-tiba berhenti atau mengurangi dosis narkoba yang dikonsumsi bisa memicu sakau.

Ciri-cirinya adalah mata merah, meringkuk seakan-akan terlihat kesakitan karena sakau menyebabkan tubuh dan persendian terasa ngilu, perubahan emosi yang drastis menjadi tempramental, kulit pucat, mata tidak fokus, kemampuan komunikasi menurun, paranoid dan halusinasi.

Sering menemukan bungkus obat dan benda aneh lainnya

Narkoba biasanya dikemas seperti obat pada umumnya, yang membedakan adalah jumlahnya yang banyak, karena mengkonsumsi obat terlarang ini seakan menjadi makanan pokok.

Alat untuk menikmatinya pun beragam mulai dari alat hisap hingga jarum suntik. Jika anda sering menjumpai benda-benda tersebut terlebih lagi jarum suntik padahal orang tersebut tidak berhubungan dengan medis, anda patut untuk curiga.

Kehabisan uang 

Sifat dasar narkoba yang membuat seseorang menjadi kecanduan mendorong pecandu untuk terus membelinya. Padahal harga obat satu ini tergolong mahal, karena jumlahnya yang terbatas serta melanggar hukum.

Sulitnya proses distribusi inilah yang menyebabkan harganya melambung tinggi, faktor lainnya adalah karena permintaan yang terus bertambah. Mengapa demikian? Karena biasanya dosis narkoba yang digunakan akan selalu bertambah hingga pada akhirnya over dosis, masuk RS atau meninggal.

Anti sosial

Narkoba tidak hanya mempengaruhi keuangannya namun juga mempengaruhi emosionalnya. Pecandu biasanya akan mengurung diri di kamar selama berjam-jam. Mereka hanya keluar saat ada perlu seperti mandi dan makan.

Sifat ansosnya ini tidak hanya ditujukan pada orang lain namun juga kepada orang terdekatnya seperti keluarga dan kekasih.

Sering keluar malam 

Transaksi narkoba biasanya di lakukan saat malam. Di mana keadaan sepi dan masyarakat kebanyakan sudah tidur. Tidak jarang pecandu narkoba pulang larut malam bahkan saat fajar.

Selain melakukan transaksi biasanya mereka berkumpul dengan teman senasib sambil menenggak miras, serta bermain judi. Ketergantungan main dadu online terpercaya  inilah yang menyebabkan pecandu narkoba menjadi semakin sulit dikendalikan.

Gejala pecandu narkoba dan judi sangat tampak walaupun dilihat kasat mata. Sebagai keluarga, teman terdekat, dan masyarakat yang baik kita harus perangi segala macam jenis drugs. Sekian dan terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*